Mulai Bergulir, Palopo Super League Gairahkan Sepakbola Palopo

0
224
KONI PALOPO
Ketua KONI Palopo, Haerul Salim saat menyampaikan sambutan pada pembukaan Palopo Super League di Lapangan Gaspa Palopo, Sabtu 15 Februari 2020.

PALOPO–Palopo Super League (PSL) yang mempertandingkan 20 klub se Kota Palopo resmi bergulir, Sabtu 15 Februari 2020 di Lapangan Gaspa Palopo. Liga ini merupakan yang pertama kali digelar di Luwu Raya yang tentu berbeda dari kompetisi lainnya. Adanya hal itu diharap bisa membangkitkan semangat persepakbolaan di Kota Palopo.

Hadir membuka kegiatan yakni Wakil walikota Palopo, Dr. Ir. H. Rahmat Masri Bandaso, M.Si. Ia sangat mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya digelarnya PSL ini menunjukkan bahwa di Palopo ini antusiasme olahraga masyarakat sangat tinggi. “Itu perlu karena dengan kompetisi dan turnamen-turnamen yang digelar itu bisa memotivasi, membangkitkan semangat atlit-atlit sepakbola kita. Dan kita berharap kedepannya, kita akan punya kompetisi yang skalanya bukan hanya regional sulawesi lagi, tapi sudah skala nasional,”harapnya.

Kepada peserta PSL ia berpesan agar jangan pernah berhenti untuk menjadi pesepakbola yang baik dengan terus menunjukkan jati diri sebagai seorang atlet.
“tunjukkan karakter dan semangat juang, serta selalu punya semangat untuk menjadi juara,”ucapnya.

Senada dengan itu, Ketua KONI Palopo, Haerul Salim, SP menuturkan PSL yang sengaja dihelat ini selain untuk membangkitkan atmosfir persepakbolaan di KOta Palopo juga sebagai ajang untuk mencari bibit bibit muda serta pengembangan karir atlet di Kota Palopo agar berjenjang. Dimana atlet yang terpilih nantinya akan disatukan dalam suatu skuad untuk berbagai kompetisi di level regional hingga nasional.

KONI bersama Askot PSSI Palopo yang menginisiasi liga ini telah menyusun dalam program kerja mereka sebelumnya. Tentu dengan harapan besar untuk kemajuan sepakbola di KOta Palopo ini. “Pelaksanaan PSL saat ini sudah sangat tepat karna tidak hanya hari ini namun untuk tahun-tahun berikutnya mengingat kompetisi ini juga sebagai ajang mencari bibit-bibit pemain sepaka bola, dimana dalam waktu yang tidak lama lagi akan bergulir Suratin Cup, Porda 2021 di Sinjai, serta mendekati bergulirnya liga 3, karna dari liga ini bibit bibit itu akan lahir,” ujarnya.

Demikian halnya Ketua Askot PSSI Palopo, dr Syukur, ia mengemukakan PSL dirancang dan dibuatkan regulasi dengan ciri khas Palopo Super League semata-mata untuk kemajuan sepakbola di Kota Palopo yang tentunya harus lebih baik dari daerah lainnya. “Disini ada 20 klub yang berlaga mengikuti regulasi yang telah dirancang sesuai dengan standar yang ada, harapan kita PSL ini membangkitkan semangat persepakbolaan di kota kita ini,”ucapnya.(humas_koni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here